<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Senin, 18 Juli 2016 - 14:26:44 WIB
Polsek Langsa Membongkar Jaringan Narkoba di Kalangan Pelajar
Diposting oleh : Hendra Alfandi
Kategori: POLSEK LANGSA - Dibaca: 746 kali

Tribratanewspolreslangsa.com - Langsa, Polsek Langsa Jajaran Polres Langsa mengungkap jaringan Narkotika Golongan 1 jenis sabu – sabu di kalangan anak pelajar, di seputaran Kota Langsa.

Waka Polres Langsa KOMPOL Andi Kirana, SIK, MH didampingi Kapolsek Langsa IPTU Agung Wijaya Kusuma, SIK, mengatakan Tribratanewspolreslangsa dan media, Senin, (18/7/2016), di Mapolsek langsa, menjelaskan, penangkapan ini berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa banyaknya peredaran narkoba jenis sabu untuk kalangan anak sekolah dan para remaja.

Serta keluhan dari para orang tua, atas informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan, Kamis (14/7/2016), sekitar pukul 21.30 WIB, berhasil menangkap, tersangka SA (21), warga Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, bersama tersangka polisi berhasil menyita barang bukti sabu seberat 0,14 gram.

Kemudian, dilakukan pengembangan dan pada Jumat (15/7/2016), sekitar pukul 02.00 WIB, polisi yang langsung dipimpin Kapolsek Langsa, kembali berhasil membekuk tiga orang tersangka lainnya dengan TKP yang berbeda.

Ketiga tersangka itu yakni M.RA (16), warga Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, T.RF (19), warga Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro dan M.RA (16), warga Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro." Dari ketiga tersangka kita berhasil menyita sabu seberat 0,22 gram dan semuan tersangka itu diamankan di rumahnya masing-masing," jelas Wakapolres.

Sementara itu, sebelumnya, pada Selasa (12/7/2016), sekitar pukul 21.30 WIB, polisi juga berhasil mengamankan tersangka, BN (36), warga Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama beserta barang bukti sabu 0,42 gram, satu unit kendaraan sepeda motor Honda Revo BL 4891 FI serta satu buah handphone.

Ia menambahkan, pada bulan Ramadan yang lalu, tepatnya, Rabu (22/6/2016), Polsek Langsa juga berhasil menangkap tersangka SY (28), warga Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro beserta sabu seberat 0,20 gram.

Lalu, dua hari kemudian, kembali diamankan seorang tersangka, SA (45), warga Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama beserta barang bukti sabu seberat 0,50 gram.

Melihat maraknya peredaran narkoba dikalangan anak sekolah serta remaja, maka jajaran Polres Langsa akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta Sat Binmas untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," tandas Waka polres Kompol Andi Kirana,SIK, MH.(Fitra)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)