<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Selasa, 10 November 2015 - 15:32:35 WIB
Polda Aceh Musnahkan 10 Hektare Ladang Ganja di kawasan hutan Kecamatan Indrapuri
Diposting oleh : Indra Astono, Brig Sitipol
Kategori: Sekilas POLDA ACEH - Dibaca: 35584 kali

Banda Aceh - Personel Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bersama anggota Polres Aceh Besar memusnahkan 10 hektare ladang ganja di kawasan hutan Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Rabu.
 
Pemusnahan dipimpin Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Polisi Agus Sunardi dan Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto melibatkan sekitar 100 personel polisi dibantu masyarakat setempat, Ladang ganja yang dimusnahkan tersebut berjarak dua jam berjalan kaki dari pemukiman penduduk. Sedangkan tanaman ganja yang dimusnahkan dengan dibakar berusia antara dua hingga empat bulan satu hingga dua meter.
 
Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Polisi Agus Sunardi mengatakan, penemuan ladang ganja ini berkat informasi masyarakat. Namun di lokasi, polisi tidak menemukan pemilik atau orang yang menanam ganja tersebut.
 
"Diduga, mereka melarikan diri setelah mengetahui kedatangan polisi. Di lokasi ladang ditemukan alat pres dan timbangan di sebuah pondok. Diduga, ladang ini sempat dipanen pemiliknya," kata dia.
 
Sebelum pemusnahan, kata perwira menengah Polri tersebut, sejumlah polisi yang ditugaskan sempat melakukan pengintaian selama seminggu. Namun, tidak ada orang yang mendatangi tempat tersebut.
 
"Di tempat itu juga ditemukan puluhan ribu bibit ganja yang siap ditanam. Dilihat dari cara pembibitannya, diduga ganja yang ditanam di ladang tersebut dilakukan secara berkelanjutan," ungkap dia.
 
Kombes Polisi Agus Sunardi mengatakan tidak semua tanaman ganja yang dimusnahkan. Akan tetapi, sebagian kecilnya dibawa ke markas polisi sebagai barang bukti.
 
Dengan dimusnahkannya 10 hektare ladang ganja tersebut, kepolisian di Aceh sudah memusnahkan 250 hektare ladang ganja di sejumlah tempat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut sepanjang tahun 2015.
 
"Selain itu, polisi juga sudah memusnahkan 60 ton ganja yang sudah dipaketkan sepanjang tahun 2015. Kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan ladang ganja, diimbau segera melaporkan ke kepolisian terdekat," kata Kombes Polisi Agus Sunardi.
 
SUMBER : http://aceh.antaranews.com



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)