<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Selasa, 10 November 2015 - 12:10:41 WIB
Polsek Langsa Barat Bekuk Pelaku Spesialis Pembobol Rumah
Diposting oleh : Indra Astono, Brig Sitipol
Kategori: POLSEK LANGSA BARAT - Dibaca: 36934 kali

LANGSA – Polisi Sektor Langsa Barat, Selasa (29/9) berhasil membekuk HW Cs, komplotan spesalis pembobol rumah yang kerap beraksi di kawasan Langsa.

“Saat itu pelaku melakukan pembobolan rumah milik Edi Mukti (44), warga Dusun Petuah Dolah, Gampong Paya Bujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat,” ujar Kapolres Langsa AKBP Sunarya dalam konferensi pers, Rabu (30/9) kemarin.

Menurut Kapolres, penangkapan terjadi ketika korban Edi pulang dari melaksanakan shalat Idul Adha pukul 08:30. Sesampainya di rumah Edi melihat ada keganjilan di dalam rumahnya dan berteriak ‘maling’. Selanjutnya pelaku HW mencoba kabur bersama hasil jarahannya, namun berhasil ditangkap warga.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan, tiga HP, dua TV ukuran 32 inc, tujuh gelang imitasi emas, delapan cincin imitasi emas, satu game PS, satu tape compo, satu jam tangan, satu monitor komputer dan dompet berisikan uang Rp 981.000.

Menurut Sunarya, pelaku merupakan residivis yang sudah berulang kali masuk penjara. Dalam aksinya HW mengincar rumah warga yang kosong, WH juga mengaku dalam dua bulan belakangan ini telah berhasil membobol rumah di Gampong Paya Bujok Teungoh, Gampong Paya Bujok Tunong dan sejumlah rumah lainnya.

Sebelumnya, lanjut Sunarya, Polsek Langsa Barat juga berhasil menagkap MIR (19), warga Dusun II Kelapa Gading, Gampong Pondok Kelapa, Langsa Baro.

MIR diketahui mencuri Laptop merk Axio milik Rizki Nanda Aulia yang dicuri dari rumahnya di Dusun II Kelapa Gading, Gampong Pondok Kelapa, Langsa Baro.

Sementara itu, Sunarya juga mengatakan Polsek Birem Bayeun, juga berhasil menangkap pelaku pejambretan di Jalan Medan Banda Aceh depan Masjid Takwa Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur terhadap korban Leni Maryani, (33) warga Desa Alue Gadeng II, Kecamatan Birem Bayeun oleh dua tersangka AA, (19) warga Dusun Setia Desa Birem Keude, dan ES, (21) warga Dusun Bakti Dusun Birem Rayeuk.

“Dalam aksinya, keduanya menggunakan sepedamotor Honda Beat. Selanjutnya AA yang bertugas sebagai pengemudi dan ES sebagai eksekutor usai melakukan aksi jambret melarikan diri ke arah barat,” terang Sunarya.

Konferensi pers itu dipimpin Kapolres Langsa AKBP Sunarya didampingi Wakapolres Kompol Hadi Saepul Rahman, Kabag Ops AKP Jatmiko dan Kapolsek Langsa Barat AKP Suparwanto.

SUMBER : http://www.ajnn.net




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)