<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Selasa, 27 Oktober 2015 - 10:38:44 WIB
Polres Langsa Lakukan Sosialisasi tentang Kekerasan Seksual Terhadap Anak
Diposting oleh : Indra Astono, Brig Sitipol
Kategori: POLRES LANGSA - Dibaca: 42002 kali

Langsa Kapolres Langsa AKBP Sunarya ,SIK, Melalui Para Kasat Polres Langsa dan bekerjasama dengan DIKJAR Kota Langsa, MPU, BNN, membentuk 3 Tiem perharinya dalam rangka penyuluhan dan sosialisasi tentang kekerasan seksual terhadap anak, bahaya terhadap pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkoba di tinjau dari segi hukum pidana, hukum agama, kegiatan ini dari hari senin sampai dengan hari kamis di tingkat SMP, SMA di wilkum Polres Langsa pada hari Senin tanggal 26 OKTOBER 2015 sekira pukul 09.00 Wib

Tiem 1 di SMP Negeri 1 Langsa terdiri dari Kasat Intelkam AKP Zaenal Arifin, S.Sos, Kasat Binmas AKP Niti Prayitno, MPU TGK Zulfikar,MA, BNN Cut Maria,S.Sos, kata Sambutan Kasat Intelkam dengan adanya sosialisasi para adek adek dapat mengerti para pelaku fedofil dan bagaiman untuk mencegahnya para adek adek dengan mewaspadai pergaulan, rayuan seseorang yang belum adek kenal sifat nya seperti mengajak makan di lanjutkan dengan pemateri BNN Cut Maria,S.Sos tentang Bahyanya memakai Narkoba, Bagi pecandu, bahaya narkobatidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan. Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

TEAM I

Tiem 2, di SMP Negeri 2 Langsa Kasat Lantas IPTU Putri Amelia Sari, Kasat Sabhara IPTU Jonwir, Kasat Narkoba IPDA syamsudin,SH, MPU TGK Alibasah Tanjung, BNN Suharmansyah,S.Sos, Kasat Lantas Menjelaskan tata tertib di jalan raya dan kenakalan Remaja.,
Etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan.
Kecelakaan lalu lintas adalah kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak di sengaja melibatkan kendaraan atau tanpa pemakai jalan yang dapat mengakibatkan korban manusia atau kerugian harta benda. Untuk itu pengemudi sepeda motor dan penumpangnya wajib menggunakan helm SNI menggunakan helm pengaman yang baik dan benar dapat melindungi kepala bila terjadi Laka Lantas melindungikepala dari debu dan kotoran, pengemudi kendaraan bermotor wajib menunjukan, STNK dan Surat izin mengemudi (sim).

                                                                    TEAM II

Tiem 3 di SMP Negeri 3 Langsa Kasat Pol Air AKP Kasnap, KBO Sat Reskrim IPTU Suherwan,JK, Kanit Yanmas Sat Lantas IPDA Abdul Malik, MPU Dr. TGK H ZulKarnain,MA, BNN Rahmadhan Syahputra, SE,
Kasat Pol Air menjelaskan Seks bebas bisa merusak masadepan kalian semua. Maka dari itu hindarilah seks bebas dan pergaulan bebas jika kalian tidak mau terkena seks bebas atau free Seks, seks bebas sangat beresiko terinfeksi virus HIV yang menyebabkan AIDS, ataupun penyakit menular seksual lainnya.
Banyaknya kasus pencabulan pada anak tidak lepas dari fenomena pedofilia. Walaupun tidak seluruhnya, pencabulan pada anak kerap dilakukan pada orang yang memang memiliki kelainan pedofilia. Untuk itu penting bagi kita untuk dapat mengidentifikasi adanya ’kejanggalan’ yang bisa mengarah ke pedofilia. Pedofilia memiliki pengertian sebagi suatu parafilia (deviasi seksual atau gangguan psikoseksual) dimana orang dewasa atau adolesen lanjut (late adolescent) memperoleh kepuasan seksual bersama seorang anak pra-remaja (heteroseks atau homoseks. Ciri utamanya adalah bahwa berbuat atau berfantasi tentang kegiatan seksual tersebut merupakan pilihannya atau cara yang eksklusif untuk memperoleh kepuasan seksul.

                                                                    TEAM III

MPU Dr. TGK H ZulKarnain,MA menjelaskan tentang agama dan qanun yang berlaku di Prov aceh yang di laksanakan Dinas Syariat Islam untuk itu para adek adek untuk dapat mengetahui seperti pergaulan bebas Termasuk perkara yang diharamkan dalam Islam karena besarnya kerusakan yang ditimbulkannya adalah pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan tanpa ada ikatan yang dibenarkan dalam syariat. Bahkan perbuatan tersebut akan membawa kita kepada kehancuran dan kebinasaan, dalam materi qanun, mereka yang terbukti antara lain berjudi, zina, melakukan pemerkosaan, atau menenggak minuman keras akan dihukum cambuk atau denda atau penjara dan untuk Qanun Jinayat mulai diberlakukan oleh pemerintah Aceh, seperti perkosaan dan homoseksualitas sebagai tindakan pidana.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)