<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Rabu, 12 Juli 2017 - 17:37:13 WIB
Maraknya Peredaran Narkoba, Polsek Sungai Raya Lakukan Penyuluhan di Sekolah
Diposting oleh : Hendra Alfandi
Kategori: POLSEK SUNGAI RAYA - Dibaca: 105 kali

Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Raya  menggelar penyuluhan bahaya narkotika kepada siswa Sekolah Menengah Umum ( SMU) Negeri 1 sungai raya, Rabu, (12/07/17).

Kapolsek Sungai Raya IPTU Raja Bangsawan MA melalui Kanit Binmas Bripka Ari sutriono dan kanit reskrim Aipda Rustam SH mengungkapkan, penyuluhan tersebut guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, yang cenderung sudah semakin meningkat, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

Kanit Binnmas Bripka Ari Sutrisno menjelaskan Penyuluhan ini, dilakukan agar siswa-siswi ini paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat, ungkapnya.

Disamping itu , penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahu bahaya narkoba tersebut, paparnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA 1 Sungai Raya, mengajak para dewan guru dan siswa untuk merapatkan barisan bersama-sama bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba, karena tentunya sebagai anak bangsa masih menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia.

Mari ciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, waspada dan hindari narkoba serta jangan sekali-kali terbesit untuk mencoba narkoba. Mari bergandengan tangan, bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga terbebas dari ancaman bahaya narkoba.

Ditempat yang sama, Kanit Reskrim Aipda Rustam SH mengatakan bahaya narkoba merupakan ancaman serius, negara sudah diserang oleh pihak luar dengan menghancurkan generasi mudanya. Dan ini perlu penanganan yang sangat serius secara bersama-sama. Jika tidak maka masa depan generasi muda akan hancur.

Kemudian, dilaksanakan pula  penyampaian tentang dampak dari penyalahgunaan narkoba serta ciri-ciri pengguna narkoba serta penjelasan terkait sanksi terhadap pengguna maupun pengedar narkoba serta uraian terhadap Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Penulis   : Agus

Editor     : FH. Satria

Publis     : Hendra




0 Komentar :