<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Rabu, 12 Juli 2017 - 17:00:00 WIB
Kompol Chairul Ikhsan Beri Pemahaman Radikalisme
Diposting oleh : Hendra Alfandi
Kategori: POLSEK LANGSA - Dibaca: 106 kali

Tribratanewslangsa.com-Langsa, mangantisipasi pertumbuhan Radikalisme terorisme(Isis) di Wilayah Langsa Kabag Ops Polres Langsa mengisi acara rapat Koordinasi yang dilakukan oleh Kesbangpol di aula satu hotel Kartika Langsa, rabu ( 12/07/17).

Dengan tema: Dialog Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, cegah Radikalisme Perkuat Kesatuan Bangsa
Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur Kepolisian dari satuan Intelkam Polres Langsa, Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Tamiang juga Seluruh SKPK wilayah Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang serta perwakilan tokoh masyarakat dari Mpu MAA Langsa juga dari Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa, Sik melalui Kabag Ops Kompol Chairul Ikhsan, Sik memberikan Materi tentang mencegah konflik, radikalisme dan terorisme( Isis) di wilayah hukum Polres Langsa.

Kabag Ops Polres Langsa Kompol Chairul Ikhsan,Sik mengatakan Polisi dalam hal melakukan pencegahan terorisme perlu adanya dukungan dari semua elemen baik dari pemerintahan, Pemuka agama maupun dari elemen masyarakat.
Kita dari jajaran Polres Langsa sudah lakukan kegiatan pencegahan khususnya di wilayah Hukum Polres Langsa, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas yang sudah di tugaskan di desa-desa.

Kegiatan Bhabinkamtibmas ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat binaanya untuk mengantisipasi masuknya Radikalime dan terorisme ( Isis) juga mengajak masyarakat memberikan imformasi bila ada suatu kelompok yang melakukan kegiatan yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam.

Diakhir, Kompol Chairul Ikhsan,Sik mengajak kepada semua unsur baik dari pemerintahan, pemuka agama dan Masyarakat bila mendengar, melihat suatu kelompok ataupun orang yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian Khususnya Polres Langsa, tegasnya.

Penulis : Agus
Editor : Fh, satria
Publish : Hendra




0 Komentar :