<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Jumat, 09 Juni 2017 - 20:42:50 WIB
Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Jajaran Polsek Langsa Timur
Diposting oleh : Hendra Alfandi
Kategori: POLSEK LANGSA TIMUR - Dibaca: 112 kali

Tribratanewslangsa.com-Baru saja menduduki jabatan sebagai kapolsek Langsa Timur Iiptu Hasrul Irfan langsung berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukumnya. Pelaku yang diringkus itu adalah Hendra (40) warga dusun Cendana Desa Selalah Baro Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa.

Kapolres Langsa Akbp H. Iskandar. Za. Sik melalui Kapolsek Langsa Timur IPTU Hasrul Irfan membenarkan adanya tersangka Curanmor yang dibekuknya bersama jajarannya.

“Tersangka pencurian kendaraan bermotor bernama Hendra.  Kini dirinya berasama barang buktinya sudah ada di Mapolsek Langsa Timur,” ujarnya didampingi Kanit Intel Bribka Dodi Irawan kepada awak tribratanewslangsa.com ini di Mapolsek Langsa Timur, Juma’at (9/6).

Perwira dua balak kuning dipundak itu mengaku, penangkapan tsk Hendra (40) warga dusun Cendana Desa Selalah Baro Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa berkat adanya laporan Sulaiman yang melaporkan telah kehilangan satu unit Honda Beat warna hitam BL 6712 FT di dalam rumah nya pada saat rumah sedang kosong beberapa waktu lalu.

Rumah korban di tinggal selama kurang lebih satu pekan dan pulang ke Lhokseumawe. Setelah kembali, kondisi rumahnya yang memang kosong tersebut motor miliknya itu sudah hilang. Hilangnya kendaraan tersebut Sulaiman langsung melaporkan di Mapolsek, akuinya.

Selanjutnya setealah memperoleh laporan kehilangan tersebut, sejak tanggal 3 juni anggota Polsek Langsa Timur melakukan pengembangan dan ditemukan honda Bead yang di curi tsk Hendra berada di Desa Alue Lhok Kecamatan Perlak Timur Kabupaten Aceh Timur.

Namun saat di lakukan penyergapan pelaku penadah honda curian tersebut berhasil kabur, tetapi berkat kerja sama dengan kepala desa setempat unit dapat di temukan,terangnya.

Pria berkacamata itu mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Hendra dilakukan pada hari Rabu (7/6) di dalam rumahnya tanpa melakukan perlawanan.

Atas perbuatan tersangka Hendra di jerat pasal 363 KHUP pencurian di lakukan malam hari dan pemberatan dengan ancaman kurangan 7 tahun penjara, tandasnya.

 

Penulis : Agus
Editor  : FH. Satria
Publish : Hendra




0 Komentar :