<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Jumat, 12 Mei 2017 - 17:24:18 WIB
Di Langsa : Bripka Boy Sandi Berikan Kursus Komputer Gratis di SD Pedalaman
Diposting oleh : Agus Hartono
Kategori: POLSEK BIREM BAYEUN - Dibaca: 391 kali

Polreslangsa.web.id - ‎Polres Langsa Aceh, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Bripka Boy Sandi melaksanakan kegiatan Polisi Saweu Sikula di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Titi Mangga, Gampong Benteng, Kecamatan Birem Bayeun, Langsa, Jumat (12/5/2017).

Kapolres Langsa, Akbp H Iskandar Za,Sik, melalui Kapolsek ‎Birem Bayeun, Iptu Imran mengatakan, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Bripka Boy Sandi selaku Bhabinkamtibmas,‎ kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai inisiatif Bhabinkamtibmas sendiri, dengan tujuan untuk mengembangkan ilmu teknologi kepada anak-anak SD yang ada di desa binaannya.

Jadi, kegiatan ini dilakukan atas kesadaran dan inisiatif personel Bhabinkamtibmas kita yang ingin memberikan pelajaran/kursus komputer gratis, kepada para anak-anak tentang dasar-dasar pengoperasian komputer, ujarnya.

‎Dijelaskannya, komputer yang digunakan merupakan komputer pribadi milik personel Bripka Boy Sandi, yang memiliki sebuah warnet (warung internet) di sekitaran rumahnya.

Anggota meminta izin ke kita untuk mengadakan kegiatan ini. Kita izinkan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik, agar anak-anak yang tinggal di pergampongan yang minim dari perkembangan teknologi, nantinya mampu bersaing dengan anak-anak di perkotaan,jelasnya.

Iptu Imran juga mengatakan, selain mengadakan kursus komputer gratis untuk umum tersebut, pihanya juga memberikan imbauan dan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat‎ (kamtibmas) kepada para dewan guru, staf tenaga pendidik, serta para siswa di sekolah tersebut tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

‎Kegiatan ini juga terbuka untuk umum, bukan khusus anak SD tersebut saja. ‎Kita sudah minta izin ke Kepala Sekolah dan beliau juga mengapresiasikan kegiatan ini. Beliau meminjamkan salah satu ruangan yang belum terpakai,kata Kapolsek.

‎Adapaun pelajaran yang diberikan kepada para anak-anak tersebut berupa tentang pengenalan Microsoft Word, Power Point dan Microsoft Excel. 

Metode yang diterapkan adalah belajar sambil bermain, dengan harapan warga gampong yang buta akan teknologi, menjadi tahu dan pintar, serta dapat bersaing dengan masyarakat perkotaan yang lengkap dengan fasilitas teknologinya,tambahnya.

Penulis  : Hendra

Editor    : FH Satria

Publish  : Agus

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)