<<< TRIBRATA... KAMI POLISI INDONESIA : 1.BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA 2.MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG UNDANG DASAR 1945 3.SENANTIASA MELINDUNGI MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKHLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN >>>
Senin, 17 April 2017 - 15:45:46 WIB
Sat Reskrim Polres Langsa Tangkap 14 Tersangka Kasus Kejahatan di Langsa
Diposting oleh : Hendra Alfandi
Kategori: POLRES LANGSA - Dibaca: 194 kali

Tribratanewslangsa.com - Polres Langsa Aceh, Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa melaksanakan Press Release Penangkapan sebanyak 14 tersangka yang terlibat kasus kejahatan tindak pidana pencurian sepeda motor, jambret dan pembongkaran rumah, di Polres Langsa, Senin, (17-04-2017)

Kapolres Langsa Akbp H Iskandar Za ,Sik, Didampingi Kabag Ops Kompol Khairullah,SH, dan Kasat Reskrim AKP Muhammad Taufik,Sik, menjelaskan, dari tiga kasus kejahatan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 46 sepeda motor berbagai jenis, dua LCD komputer, televisi, AC dan tas-tas hasil jambret dari para tersangka. Selain barang bukti hasil curian, polisi juga mengamankan satu unit mobil toyota Avanza yang digunakan pelaku untuk beroperasi.

‎46 sepeda motor curian tersebut diamankan dari sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh berdasarkan pengembangan setelah ditangkap tersangkanya.

Adapun 14 tersangka yang ditangkap yakni,‎ MH (29) JS (32) ML (16) HN (42) RH (26) RS (27) warga Langsa, MS (17) AO (23) warga Aceh Tamiang dan MD (30) SI (38) SDI (48) SR (51) WK (36) PY (19) warga Aceh Timur.

Menurut pengakuan para tersangka, uang hasil penjualan barang curian tersebut digunakan untuk main judi online dan membeli narkoba. Pencurian sepeda motor mudah dilakukan oleh pelaku akibat pemiliknya tidak hati - hati pada saat pakirkan kendaraannya.

Menurut pengakuan para tersangka, modus kasus pencurian sepeda motor dilakukan dengan cara menggunakn kunci palsu dan kunci T. Sedangkan modus kasus pencurian pembongkaran rumah dilakukan dengan cara mencari rumah kosong lalu dicongkel pintu atau jendela menggunakan obeng atau alat congkel lainnya.

Sementara kasus jambret dilakukan dengan cara mendekati sepeda motor yang sedang dikenderai oleh calon korban kemudian salah seorang pelaku langsung menarik paksa atau merampas tas.

Penulis : Hendra
Editor   : FH Satria
Publish  : Agus




0 Komentar :